Rabu, 22 Sep 2021, 15:15:21 WIB, 616 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, kolaborasi antara PT. Kalbe Farma Tbk, Kompas Gramedia dan Pangdam III Siliwangi.

Program yang menargetkan 1.000 orang itu, menyasar ibu hamil, pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Bandung. 

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan banyak terimakasih. Acara ini merupakan suatu kerjasama yang sangat luar biasa. Saya harap kegiatan ini bisa diikuti oleh pihak-pihak lainnya,” ujar bupati usai meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Dome Bale Rame, Soreang (14/9/2021).

Ia menilai, kegiatan itu dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka memenuhi target pencapaian 80% vaksinasi bagi warga Kabupaten Bandung, pada bulan Desember mendatang.

“Saat ini sekitar 800 ribu orang sudah tervaksin, baik melalui program vaksinasi dari pemerintah daerah maupun dari sentra-sentra vaksin lainnya. Artinya target vaksin kita tersisa 2 juta jiwa lagi,” ungkap Bupati Dadang.

Dirinya mengatakan, kelancaran pendistribusian vaksin dinilai menjadi salah satu faktor pendukung percepatan target vaksinasi.

“Dosis yang kita butuhkan sekitar 4 juta dosis. Kita hanya mempunyai waktu sekitar 100 hari lagi hingga bulan Desember, itu artinya minimal dalam sehari kita harus mendapatkan 40 ribu dosis vaksin,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya mengingatkan, bahwa vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan (prokes). Pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi prokes yang ketat.

“Alhamdulillah, karena Kabupaten Bandung sudah landai. Kalau kita lihat secara internal kita sebenarnya sudah level 1. Saat ini yang sedang digalakkan adalah vaksinasi. Tetap kita harus siaga jangan sampai terlena, karena covid ini belum selesai,” jelas Kang DS, sapaan akrab bupati.

Kang DS mengatakan, program vaksinasi saat ini sedang fokus kepada para pelajar. Dengan diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), para pelajar diharapkan dapat segera divaksin.

“Mungkin nanti ke depan, kita arahkan pelajar untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi, agar terdeteksi siapa yang sudah dan belum divaksin. Secara bertahap saya sudah usulkan kepada Pak Menteri Menko Marves, untuk pendistribusian 1,5 juta dosis vaksin pelajar. Semoga bisa segera terealisasikan,” tandasnya.

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan



Kamis, 28 Mar 2024 Penyusunan ISO 27001:2022


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA