Rabu, 15 Apr 2020, 17:46:41 WIB, 2103 View , Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Bersama Puskesmas Soreang dan Dinkes Kabupaten Bandung, Radio Kandaga menggelar talkshow bertema :
Terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) untuk mencegah penularan Covid-19, hari ini, Rabu, 15 April 2020.

Covid- 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang bernama SARS-COV-2, atau yang sering disebut Virus Corona.
Saat ini (data 6 April 2020), terdapat lebih dari 1,2 juta orang terinfeksi dan hampir 65 ribu meninggal. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 2 ribu kasus ditemukan dan hampir 200 orang meninggal.

H. Kamal Nurdin, MKM, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung didampingi dr. Dewi Syafitri / Kepala Puskesmas Soreang, dan Anisah Zulfah S.Kes Promkes, Puskesmas Soreang, menjelaskan agar masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi wabah ini, karena sebanyak 98% orang yang terinfeksi Covid-19 dapat disembuhkan.

Hal paling penting untuk mencegah covid-19, selain menerapkan PHBS, seperti: membiasakan mencuci tangan pakai sabun, semaksimal mungkin di air mengalir dan di lap dengan tissue bersih, menjaga kebersihan lingkungan, dan juga harus meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, tidak merokok, suplemen vitamin, olahraga ringan dan istirahat yang cukup.
Selalu terapkan protokol kesehatan, gunakan masker bila sangat perlu keluar rumah, lakukan physical distancing, jaga jarak dengan lawan bicara.

Apabila ada warga yang merasakan gejala mengarah pada Covid-19, segera periksakan ke layanan kesehatan terdekat pada jam kerja. Namun bila keadaan darurat, dapat langsung ke rumah sakit atau dapat menghubungi Nomor Darurat Dinkes Kabupaten Bandung : 082118219287 atau Hotline Diskominfo 081294121893.
Untuk informasi dan koordinasi covid-19, cek di website: covid19.bandungkab.go.id. atau Aplikasi SAWARNA di Playstore.

Jelang Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri, demi menjaga kesehatan diri dan keluarga, jangan mudik, sebab kemungkinan anda dapat membawa virus, atau terkena penyakit. Karena banyak orang tanpa gejala, membawa virus, tapi tidak sakit.
Mari jaga keluarga kita dengan tetap dirumah aja.

Talkshow Radio Kandaga



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA