Jumat, 06 Jan 2023, 10:12:01 WIB, 320 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Menampung aspirasi masyarakat secara langsung untuk selanjutnya dijadikan evaluasi dalam bentuk program melalui dinas-dinas terkait, dilakukan oleh Bupati @dadangsupriatna dalam agenda Rembug Bedas di Desa Tegalluar, Kamis (5/1/23).

 

Pada Rembug Bedas perdana di Desa Tegalluar yang merupakan kampung halaman Bupati @dadangsupriatna, dirinya menerima aspirasi dari warga Desa Tegalluar berkaitan dengan masalah PJU (Penerangan Jalan Umum) dan ruas jalan di Desa Tegalluar. Pemkab Bandung telah menganggarkan pada APBD tahun 2023 sebesar Rp 12 miliar berkaitan dengan hal tersebut.

 

Persoalan banjir, Bupati mengungkapkan bahwa Pemkab Bandung tengah berupaya untuk menanggulangi banjir dengan pembangunan lima-enam danau buatan. Pembangunan danau buatan tersebut akan dimulai secara bertahap pada tahun ini di Desa Tegalluar.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga berdiskusi dengan warga yang belum memiliki pekerjaan. Ada beberapa solusi dari Pemkab Bandung diantaranya; memberikan pelatihan kerja, Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga, hingga PKBM bagi warga yang belum memiliki ijazah.

 

Melalui program Rembug Bedas Bupati berharap pada tahun 2023 akan tercipta sebanyak 35.000 pengusaha baru serta dapat meningkatkan roda perekonomian di tingkat desa.

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA