Jumat, 19 Mar 2021, 13:45:08 WIB, 179 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Sebagai upaya meningkatkan budaya gemar membaca, Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus), Kabupaten Bandung, akan menggelar Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Bandung dan Lomba bercerita untuk anak SD yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 24 Maret 2021. 

Dra. Elin Marliana, M. Si (Pustakawan) dan Ana Yuliana , SE.,M.Si. Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Perpustakaan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan (DISARPUS) Kabupaten Bandung, membahas hal itu dalam Talkshow di Radio Kandaga melalui live streaming radiokandaga.bandungkab.go.id.

Menurut Elin Marlina, karena masih dalam masa pandemi covid-19, peserta hanya perwakilan dari setiap Dapil,  masing-masing mengikutsertakan 2 (dua) Perpustakaan Desa.
Adapun yang menjadi juri adalah dari  Dispusipda Jabar, Pustakawan dan PKK.

Sementara Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Perpustakaan, Ana Marlina SE.,M.Si menjelaskan, saat ini perpustakaan desa sudah berbasis inklusi, artinya setiap kelompok baca agar dapat mempraktekkan secara langsung ilmu/informasi yang diperoleh dari buku bacaan, seperti misalnya tentang cara betanam sayuran, cara membuat makanan ringan, dll.
Dengan demikian diharapkan, kegemaran membaca dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di desa tersebut.

#gemarmembaca #budayakangemarmembaca #lomba #perpustakaandesa #bercerita #disarpus #diskominfobdgkab #talkshowkandaga





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA