Sabtu, 16 Mei 2020, 17:00:23 WIB, 895 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Kak Tjetje Ridwan, S.Pd.I, Guru PAI SDN Samoja Kecamatan Banjaran, dalam program CERIA edisi Jum'at, 15 Mei 2020, mengisahkan "Sang Bijak Luqman al-Hakim".
Luqman adalah nama yang disebut dalam Alquran, tepatnya Surat Luqman (31) ayat 12-19. Lukman hakim namanya mendunia karena nasehat-nasehatnya kepada anaknya.

Allah SWT berfirman yang artinya:
"Dan sesungguhnya telah kami berikan hikmat kepada Luqman,"
(QS. Luqman; 12).

Nasehat Lukman kepada anak-anaknya, diantaranya harus menghormati dan patuh pada orang tua, selalu menginfakkan harta walau sedikit tapi ikhlas, jangan meninggalkan shalat, berbuat baik dan mencegah kemungkaran.

Kisah lainnya dituturkan oleh Siti Rohmah Kurniasih S. Pd, Guru
SMP Darmayanti, Kecamatan Cimaung, tentang "Kisah mengharukan Umar Bin Khatab Masuk Islam".

Sebelum masuk Islam, Umar Bin Khattab merupakan tokoh Quraisy yang amat memusuhi kaum muslimin. Ia sangat membenci orang yang masuk Islam.
Namun Subhanallah, ternyata lantunan ayat suci yang dibaca oleh Rasullah SAW (Qs.Al-Haqqah : 41-42), menggetarkan hatinya. Hingga akhirnya telah terbetik Islam di dalam hatinya. Kecintaannya terhadap Islam memakin merekah manakala membaca langsung Surat Thaha, yang seketika meluluhkan hatinya, sehingga Umar ingin bertemu dengan Rasulullah SAW.

Kedatangan Umar awalnya begitu ditakuti sahabat-sahabat Rasulullah SAW, namun Rasullah mendo'akan kebaikan untuk Umar, dan Alhamdulillah Umar Bin Khatab mendapat hidayah Alloh, dan mengucapkan syahadat dihadapan Rasulullah SAW.

Jadilah Umar Bin Khatab sebagai salah satu pilar kekuatan Islam, yang bukan hanya ditakuti oleh kafir Quraisy tetapi juga oleh Setan dari Bangsa Jin.



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA