Senin, 06 Mar 2023, 10:15:17 WIB, 289 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Setelah dibangun sejak 2020 lalu, Kolam Retensi Andir yang difungsikan sebagai pengendali banjir di Bandung Selatan ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia @jokowi pada Minggu (5/3).

 

Bupati Bandung @dadangsupriatna mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang sudah hadir meresmikan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang sangat fokus terhadap penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bandung.

 

“Alhamdulillah jika kita bandingkan sebelum dan setelah ada retensi ini memang ada penurunan drastis untuk lokasi-lokasi yang terkena genangan atau banjir ini,” ucap Bupati

 

Bertemu langsung dengan Presiden, bupati yang kerap disapa Kang DS tersebut mengusulkan bahwa di Kawasan TOD (Transit Oriented Development) Tegalluar yang mempunyai luas 3500 Ha tersebut untuk dibangun 5 titik danau agar penanganan banjir di Kabupaten Bandung dapat lebih optimal.

 

Kolam Retensi Cieunteung, Kolam Retensi Andir, dan Floodway Cisangkuy mengurangi 81% genangan. Selain itu, kedua kolam retensi tersebut bermanfaat sebagai konservasi air, objek wisata, sarana olahraga serta pemancingan.

 

Wargi Bandung Bedas, mari kita jaga prasarana pengendali banjir tersebut agar fungsinya terus berlajut dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

 

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses Artikel Asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA