Senin, 25 Okt 2021, 08:50:42 WIB, 431 View Administrator, Kategori : Informasi Diskominfo

Event budaya di lokasi destinasi wisata Kabupaten Bandung mulai menggeliat kembali, seiring semakin melandainya kasus pandemi.

Mengambil lokasi di area terbuka yang memenuhi standar protokol kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung menggelar Pesta Rakyat Puntang Menari 2021, di Wana Wisata Gunung Puntang, Cimaung, pada Minggu, 24 Oktober 2021, dengan pola hybrid (offline dan online).

Pemukulan kendang dilakukan Kepala Disparbud, H. Wawan A Ridwan, dilanjutkan dengan Rampak Kendang, sebagai tanda dibukanya acara yang berkolaborasi dengan Komunitas Masri (Masyarakat Seni Rakyat Indonesia), dan melibatkan sekitar 74 Sanggar Komunitas Tari dari berbagai Daerah di dalam dan luar Jawa Barat.

Disampaikan Kadisparbud, event ini sekaligus memperingati Hari Tari Dunia (World Dance Day), dengan tema: Harmoni Seni Tubuh dengan Alam,
yang dikemas dalam Pesta Rakyat Gunung Puntang sebagai kearifan lokal pelestarian budaya.

Sekretaris Disparbud, H. Hidayat Ramdhan menjelaskan, kegiatan ini selain untuk memelihara Khazanah Budaya Bangsa, serta meningkatkan Promosi Destinasi Wisata Kabupaten Bandung, juga memulihkan ekonomi masyarakat di bidang Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif.

Mendukung acara, GM KBM Tourism, KPH Bandung Selatan, PASEBAN, PHRI, KOMPEPAR, HPI, PAMOJA, dan PAPRIKA, serta unsur Perangkat Daerah Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, dan Muspika setempat.



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA