Rabu, 30 Agu 2023, 08:27:14 WIB, 1075 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Bupati Bandung @dadangsupriatna dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kunjungan kerja ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Oxbow Cicukang Desa Mekar Rahayu Kec. Margaasih Kab. Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Menurut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, sampah merupakan salah satu dari sekian banyak masalah. Ia pun turut mengapresiasi inovasi yang dikembangkan oleh jajaran Sektor VII Satgas Citarum Harum yang bekerjasama dengan Pemkab Bandung dan lembaga non pemerintah dalam pengolahan sampah.

Ia pun berharap tempat pengolahan sampah yang disebut dengan Motah (Mesin Olah Runtah Siliwangi) itu bisa implementasikan di setiap desa dan kelurahan untuk mengurangi sampah rumah tangga mulai dari rumah.

Sementara itu, Bupati @dadangsupriatna pun optimis melalui inovasi pengelolaan sampah yang akan terus di kembangkan, dalam dua tahun kedepan Kabupaten Bandung tidak lagi memerlukan TPA sehingga di Kabupaten Bandung urusan sampah bisa selesai di tempat tanpa ada masalah.

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA