Jumat, 02 Des 2022, 11:27:59 WIB, 315 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Implementasi Keterbukaan Informasi Publik menjadi ruh utama dalam pelayanan informasi publik di Kabupaten Bandung.

Pemkab Bandung melalui Dinas Kominfo terus berupaya menginisiasi pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di tingkat Desa, dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih memahami bagaimana jalannya pemerintahan, baik dalam penyusunan, pelaksanaan dan hasil yang dicapai pun akan maksimal.

Desa sebagai badan publik dituntut untuk memberikan layanan terhadap keterbukaan informasi publik dengan cara memberikan informasi yang bersifat terbuka kepada masyarakat.

Seluruh PPID Desa juga dihimbau untuk dapat memanfaatkan website desa dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik di Tingkat Desa.

Sebagai Informasi, Desa Cibiru Wetan telah berhasil terpilih menjadi Percontohan Desa Anti Korupsi di Indonesia. Hal tersebut merupakan hasil dari implementasi Keterbukaan Informasi Publik di tingkat Desa, yang memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengkritisi dan membuat pengaduan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa serta memerankan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara optimal.
 

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA