Rabu, 24 Feb 2021, 11:13:55 WIB, 284 View Administrator, Kategori : Informasi Diskominfo

Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Bandung sampai saat ini masih cukup banyak, karena itu Pemerintah Kabupaten Bandung telah mencanangkan penanganan Rutilahu melalui program Fasilitasi dan Stimulasi Pembangunan Perumahan Masyarakat Kurang Mampu, yang merupakan bagian dari Program Raksa untuk Tahun Anggaran 2021.

Sebanyak 462 unit Rutilahu akan diperbaiki dengan biaya Rp 17.600.000,- per unit. Selain dari APBD Kabupaten Bandung, diperoleh pula alokasi bantuan untuk Program Rutilahu melalui APBD Provinsi Jawa Barat sebanyak 2.225 unit yang tersebar di 50 desa/ kelurahan.

Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan  Rutilahu dibuka langsung Plh Bupati Bandung, Ir. H. Tisna Umaran, di GOR Shellbi, PPTK Gambung, Ds. Cibodas Kecamatan Pasirjambu, pada Selasa, 23 Februari 2021.

Ir. Tisna Umaran berharap, melalui program ini, jumlah Rutilahu di Kabupaten Bandung semakin berkurang, dan masyarakat dapat memiliki rumah layak huni yang memenuhi standar kesehatan, keselamatan bangunan, dan ruang yang cukup luas.

#rutilahu #rumahsehat #layakhuni #sosialisasi #programraksa #disperkimtan #diskominfobdgkab #liputandiskominfo





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA