Rabu, 06 Mei 2020, 16:01:06 WIB, 17 View , Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Kisah Ashabul Kahfi mewarnai program Cerita Islam Radio Kandaga, Rabu, 6 Mei 2020, pukul 09.00, sebagai pembelajaran jarak jauh bagi siswa-siswi SD di wilayah Kabupaten Bandung, agar mereka #belajardirumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Saiful Mustafa, Guru SD Nusa Indah, Kecamatan Margaasih, berkisah tentang penghuni Gua Kahfi, yang beriman kepada Alloh SWT, namun bersembunyi di dalam Gua Kahfi karena dikejar pasukan Raja Diknanius yang dzalim.
Di dalam Gua mereka tertidur selama 309 tahun, dan mengira hanya tidur sehari saja. Alloh telah menyelamatkan mereka dari kedzaliman.

Sementara, untuk pembelajaran siswa-siswi SMP, disampaikan Dini Husnah Nurdini, S.Ag., M.Pd.I, pukul 11.00, dengan tema Aspek Fikih sebagai pembelajaran PAI dan Budi Pekerti.
Materi tentang Sholat yang merupakan salah satu rukun Islam, dan telah ditetapkan rukun dan syaratnya oleh Allah SWT dan Rasululloh SAW. Oleh karena itu dituntut untuk sesuai dengan tuntunan dan contoh dari Rasulullah.SAW.

Ada Sholat wajib/Fardhu yaitu sholat yang lima waktu (Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya), dan ada Shalat Sunnah.
Sholat wajib tidak boleh ditinggalkan oleh umat muslim. Sedangkan sholat sunnah bila dikerjakan mendapat pahala, apabila tidak dikerjakan, tidak menjadi dosa.

Sholat tentunya ada hikmahnya antara lain melatih sikap disiplin, menjaga kebersihan, menjalin silaturahmi, mencegah manusia dari perbuatan yang keji dan mungkar.



Jumat, 08 Mei 2020 KISAH ANAK SHOLEH MASA KINI


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA