Rabu, 10 Mei 2023, 09:39:27 WIB, 319 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Pelatihan Pengisian Data Desa/Kelurahan Dalam Penyusunan Satu Data Wilayah Pendukung (DWP) Kabupaten Bandung

Data menjadi sumber daya yang penting, karena data menjadi aset strategis yang harus dapat dipahami oleh seluruh desa dan kelurahan.

Potensi desa dengan berbagai Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia harus dijadikan sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan kemajuan desa itu sendiri.

Desa/Kelurahan adalah ujung tombak pemerintahan sekaligus sebagai sumber data untuk beragamnya kebijakan, sehingga satu data tingkat desa perlu diupayakan serta diwujudkan, agar persoalan tumpang tindih data dapat diselesaikan langsung dari sumbernya.

Berdasarkan hasil perhitungan typologi Data Wilayah Pendukung (DWP) yang sudah dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Bandung, Kepala Diskominfo Yosep Nugraha mengapresiasi kepada 131 desa dan 8 kelurahan dengan typologi kategori mandiri tahun 2022.

Itu artinya sudah tersedia dan dilakukan pelayanan dasar dengan baik, kondisi infrastruktur yang memadai, ketersediaan akses transportasi yang layak, pelayanan umum yang optimal, serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA