Selasa, 26 Jul 2022, 09:20:26 WIB, 657 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, transparan, dan cepat serta pelayanan publik yang berkualitas, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mulai diterapkan di lingkungan Pemkab Bandung dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan publik secara keterpaduan.

Namun dibalik penggunaan teknologi memiliki kelemahan dari sisi keamanan data informasi. Untuk itu, Diskominfo Kabupaten Bandung menggelar Penyusunan Pedoman Manajemen Keamanan Informasi SPBE dengan narasumber Soni Fajar Gumilang dari Dosen Universitas Telkom dan sebagai Asesor SPBE KemenPANRB.

Evaluasi terhadap kelayakan keamanan data yang dimiliki pemerintah daerah dilakukan agar sesuai dengan standar dan persyaratan keamanan yang ditetapkan, dalam hal ini Bidang Kemanan Informasi dan Persandian yang memiliki peran.

Disampaikan Sekretaris Diskominfo Cecep Hendrawan saat membuka kegiatan, bahwa di era digital kini perlu ada perubahan transformasi pemerintahan dengan para ASN yang harus adaptif menyikapi perubahan dan tantangan. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat pada Senin (25/7) ini dapat menambah wawasan peserta untuk mengoptimalkan penggunaan SPBE.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA