Senin, 22 Mei 2023, 09:04:24 WIB, 296 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

May Day 2023 - Kang DS Apresiasi Kekompakan Serikat Pekerja se-Kabupaten Bandung

Puncak Hari Buruh Sedunia (May Day) 2023 diperingati oleh ribuan buruh yang tergabung dalam 16 Serikat Pekerja dan perwakilan Pengusaha se-Kabupaten Bandung dengan cara bersilaturahmi bersama Bupati @dadangsupriatna di Dome Balerame Soreang, Minggu (21/5).

Pada agenda tersebut Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung, mengatakan bahwa dirinya siap mendorong dan menerima delegasi dari para buruh untuk menyampaikan apa yang menjadi tuntutan mereka pada Peringatan Hari Buruh Sedunia.

Menurutnya, buruh telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung. Hal itu terbukti dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 30 persen di tahun 2022.

Atas kekompakan serta kondusifitas yang tercipta berkat komunikasi yang baik antara serikat buruh, perusahaan, dan pemerintah, Kang DS pun memberikan apresiasi berupa dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.25 juta per serikat buruh untuk kebutuhan organisasinya.

Hadia Door Prize melaksanakan ibadah umroh juga diberikan oleh Kang DS kepada satu orang buruh yang beruntung pada kesempatan itu.

Kang DS pun menegaskan dalam proses rekrutmen pegawai tak ada pungutan liar.
Jika terjadi pungutan liar, masyarakat dapat melaporkannya ke Satgas Saber Pungli (satuan tugas sapu bersih pungutan liar).

“Saya prihatin kalau masih ada pungli dalam rekrutmen pekerja, karena masyarakat sangat membutuhkan lapangan kerja," imbuh Kang DS.

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA