Rabu, 29 Apr 2020, 10:39:50 WIB, 854 View , Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Takshow Radio Kandaga, bersama Kamal Nurdin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dan dr. Dewi Safitri didampingi Anisah Zulfah dari Puskesmas Soreang, membahas pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dimana setiap penduduk wajib untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak (Physical Distancing) paling sedikit 1 meter, sering mencuci tangan, dan ikut serta mematuhi dan melaksanakan seluruh aturan pembatasan dalam lingkup PSBB yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam hal penanganan Covid-19 setiap warga yang ditetapkan untuk diperiksa oleh petugas, wajib mengikuti testing dan pemeriksaan sampel untuk Covid -19 dalam penyelidikan Epidemiologi (Contact Tracing), melakukan isolasi mandiri di tempat tinggal dan/atau tempat khusus isolasi mandiri, maupun perawatan di Rumah Sakit sesuai rekomendasi tenaga kesehatan, dan melaporkan kepada tenaga kesehatan apabila ada keluarga terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Beberapa kegiatan yang dibatasi selama PSBB khususnya di Kabupaten Bandung, mencakup pembatasan pembelajaran di Sekolah dan Institusi pendidikan lainnya, aktivitas kerja di tempat kerja, kegiatan keagamaan di rumah ibadah, kegiatan di tempat atau fasilitas umum, kegiatan sosial dan budaya dan pergerakan orang dan barang.

Kegiatan tertentu yang boleh dilaksanakan selama PSBB antara lain fasilitas kesehatan, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, aspek pertahanan dan keamanan dan aktivitas Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota

Dr. Dewi Safitri menambahkan, masyarakat agar tidak menolak pemakaman pasien Covid-19, karena pemanganan jenazah sudah mengikuti Standar Operasional Prosedur Pemulasaran Jenazah Covid-19, dan sesuai prosedur medis. Pihak keluarga dapat ikut menghadiri pemakaman, namua dibatasi hanya 2 orang, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), serta diantar petugas rumah sakit yang menggunakan APD lengkap.

Mari kita tetap bersabar, berdo'a, berusaha disipiln semaksimal mungkin, dan kita optimis Covid-19 segera berlalu. Semoga!

 



Kamis, 28 Mar 2024 Penyusunan ISO 27001:2022


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA