Rabu, 29 Jul 2020, 11:43:35 WIB, 146 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Saat ini di wilayah Kabupaten Bandung, masih banyak terjadi pernikahan di usia muda, terutama di daerah pelosok. Namun kebanyakan pernikahan dini berakhir dengan perceraian, akibat kurangnya persiapan dalam segala aspek untuk menjalani hidup berkeluarga.

Ketika berniat untuk menikah, selain umur yang pas, yakni pria 25 tahun dan wanita 21 tahun, juga dibutuhkan peran orang tua untuk lebih perhatian terhadap masalah anak, kesehatan reproduksi anak dan memantau dalam penggunaan media sosialnya.

Dra. Eli Sonia Ratnaningsih dan Hj. E.Eli Juliah,Am.Keb,SKM dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, menjelaskan saat membahas materi : Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) pada acara talkshow di Radio Kandaga dipandu Wenty Istiqomah.

Diharapkan dengan adanya talkshow ini, para remaja bisa lebih memikirkan jauh ke depan jika ingin menikah muda, karena tanpa persiapan yang terencana dan matang, pernikahan dapat berakibat fatal, baik dalam segi psikologis maupun sosial.

Jadilah remaja yang produktif, aktif mengikuti berbagai kegiatan yang positif dan merencanakan dengan baik kehidupan berkeluarga.
Ikuti PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang kesehatan reproduksi dan resiko TRIAD KRR (Seksualitas, NAPZA dan AIDS),
dengan kegiatan Ramah Remaja, pendidikan keterampilan (Life Skill), konseling dan rujukan KRR.

Mari jadilah remaja yang berencana untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA