Kamis, 14 Mei 2020, 17:33:46 WIB, 2123 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Program CERIA, Cerita Islam Anak bagi siswa-siswi SD kali ini, Kamis, 14 Mei 2020, ditemani Kak Sopandi, S.Pd.I, Guru SDN Sirnagalih Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, mengisahkan tentang Nabi Sulaiman dengan kubah ajaib.
Nabi Sulaiman diperintah oleh Alloh untuk ke pantai, dan Alloh akan menunjukkan sesuatu yang ajaib. Ketika pada akhirnya muncul Kubah Ajaib dari dasar laut, berwarna putih, dengan empat pintu masing-masing terbuat dari intan permata, yaqut, Mutiara dan sabarjud.

Di dalam kubah ada pemuda sangat tampan, bersih pakaiannya sedang melaksanakan sholat.
Amalan apakah yang telah dilakukan pemuda istimewa tersebut? Diceritakan bahwa pemuda tersebut ayahnya lumpuh, ibunya buta, dan dia telah merawat dan melayani keduanya selama 70 tahun.
Kedua orang tuanya lalu berdo’a kepada Alloh, agar anak mereka diberikan umur panjang untuk taat pada Alloh. Ternyata pemuda itu telah berada di dalam kubah selama 1400 tahun.
Do’a orang tua mustajab, berbakti kepada orang tua, akan mendapatkan pahala dan rahmat yang besar dari Alloh SWT.

Bagi siswa-siswi SMP, Lina Rosdiani Guru PAI SMP N 3 ibun memberikan
pembelajaran pembuatan Poster dan Puisi Islami. Poster Islam dibuat untuk menyampaikan pesan tentang Islam, seperti poster ajakan membayar zakat, poster baju syar'i ataupun tentang ibadah haji dll.
Membuat Puisi Islami atau sastra Islami, mengandung unsur dakwah, nasihat, do'a dan kecintaan terhadap Islam. Puisi merangkai kata-kata indah dipadukan dengan nuansa Islami yang menyejukan hati.



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA