Rabu, 07 Apr 2021, 15:46:33 WIB, 19 View Administrator, Kategori : Portal Desa

  

 

Minggu pertama di bulan April KIM CIhanyir melakukan giat Saba RW ke RW 11 Kampung Cihanyir Galunggung, (04/04). Secara sekilas ketika mendengar kata Cihanyir Galunggung pasti akan terlintas dalam pikiran kita mengenai salah satu gunung yang berada di Kabupaten Tasikmalaya yakni Gunung Galunggung. Hal ini menjadi pertanyaan apakah ada keterkaitan antara penamaan Cihanyir Galunggung dengan Gunung Galunggung ? Hal ini perlu dikaji lebih dalam lagi sehingga dapat kita temukan jawaban atas pertanyaan tersebut. RW 11 sendiri merupakan daerah pemekaran dari RW 02 baik sebelum atau sesudah dimekarkan daerah ini tetap dikenal dengan nama Cihanyir Galunggung

Terlepas dari itu semua Cihanyir Galunggung memiliki daya pikatnya tersendiri, alamnya yang asri, sejuk dan menenangkan membuat anggota KIM Desa Cihanyir menikamati setiap perjalan pada Saba RW disana. Potensi Industi Rumahan tetap menjadi pemandangan yang tak dapat dilepaskan dari kampong-kampung di Desa Cihanyir. Berbagai potensi industri rumahan seperti celemek, tas belanja, rak kerudung, dll.

Didampingi oleh Bapa Aceng Muhidin selaku Kadus 02 Desa Cihanyir kami bertemu dengan Bapa Aep salah satu tokoh masyarakat, beliau sedikit menceritakan mengenai sejarah yang ada di Desa Cihanyir hal tersebut menambah pengetahuan kami serta menjadi catatan sejarah yang dapat kami kumpulkan untuk nantinya bisa menjadi catatan yang sistematis serta dapat mengungkap tentang segala sejarah kehidupan di Desa Cihanyir.

#SabaRw
#CihanyirNgahiji #CihanyirMandiri
#Instagramkim #DesaCihanyir #DesaMajuDesaMandiri #TerusBergerak





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA