Selasa, 19 Mei 2020, 17:29:17 WIB, 86 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Gizi yang seimbang sangat penting untuk kesehatan, dan nutrisi adalah kunci kekebalan tubuh.
Prioritisasi gizi yang baik dalam meningkatkan imunitas saat pandemi Covid-19, sangat penting dilakukan.

Zat gizi mikronutrien diantaranya terdapat pada vitamin dan Mineral. Kekurangan Mikronutrien, seperti jarang makan buah dan sayur, akan menurunkan imunitas tubuh, meningkatkan jumlah radikal bebas, gangguan pencernaan, resiko glukosa darah tidak stabil, resiko kolesterol tinggi dan mikro flora usus halus tidak seimbang.

Demikian disampaikan Nutrisionis Puskesmas Soreang, Iksi Delia Roza, S. Gz, dan Reinaldi Iman Amd Gz, saat bincang-bincang di Radio Kandaga, Senin, 18 Mei 2020.
Puskesmas Soreang dalam melaksanakan pelayanan gizi pada masa pandemi Covid-19, diantaranya melalui promosi dan edukasi gizi seimbang, suplementasi ibu hamil dan remaja, suplementasi vitamin A, PMBA dan konseling ASI.

Bagi ibu menyusui dengan status ODP/OTG, agar tetap melanjutkan menyusui selama isolasi mandiri, dengan menerapkan prinsip penerapan penularan infeksi.
Pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita dilakukan secara rutin, dan memberikan Makanan Tambahan (MT).

Mari terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, olahraga teratur, patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan phisycal distancing. Gunakan masker saat aktivitas di luar rumah, jauhi kerumunan, dan sering Cuci Tangan Pakai Sabun.



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA