Sabtu, 04 Des 2021, 19:48:56 WIB, 48 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Tuberkulosis (TB) ) merupakan penyakit kronis menular yang disebabkan oleh Mycobacterium Tuberculosis. Bakteri ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga lebih dikenal dengan Basil Tahan Asam (BTA). Sebagian Bakteri TB ditemukan menginfeksi Parenkim Paru dan menyebabkan TB Paru, namun bakteri ini juga memiliki kemampuan menginfeksi organ lainnya (TB Ektra Paru) seperti Pleura, Kelenjar Limfe, Tulang dan organ ektra paru lainnya.

dr. Ferdi dan dr. Lulu didampingi Hilda Khairani S. Tr. Kes. dari Puskesmas Soreang membahas hal itu dalam Talkshow di Radio Kandaga 100.8 FM.
Disampaikan, jumlah kasus TB di Indonesia merupakan peringkat ketiga di dunia, dan Tuberkulosis menjadi penyebab kematian tertinggi setelah penyakit Jantung Iskemik dan penyakit Serebrovaskuler.

TB dapat disembuhkan, dengan pengobatan dalam 2 tahap. Tahap awal pengobatan setiap hari selama 2 bulan, kemudian tahap lanjutan selama 4 bulan, untuk membunuh sisa kuman dalam tubuh sehingga pasien dapat sembuh dan mencegah terjadinya kekambuhan.

Mencegah penyakit ini dapat dilakukan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, perilaku etika batuk (menutup mulut ketika batuk atau memakai masker), menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, meningkatkan daya tahan tubuh.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA