Senin, 27 Sep 2021, 13:20:20 WIB, 1534 View Administrator, Kategori : Informasi Diskominfo

Halo Sahabat Data, tanggal 26 September kita memperingati Hari Statistik Nasional (HSN). Mengusung tema “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” tahun ini menggambarkan pentingnya data statistik berkualitas untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh, juga mampu menjawab perkembangan zaman, salah satunya dengan pemanfaatan big data.
Inisiatif pengembangan big data di BPS telah dilakukan sejak tahun 2015, seperti pemanfaatan Mobile Positioning Data (MPD) untuk mendukung estimasi jumlah wisatawan mancanegara, khususnya pada border area, dan mengalami perkembangan untuk event analysis seperti Asian Games 2018, memantau mobilitas pelaku komuter, pergerakan Wisatawan Nusantara, Wisatawan Nasional (Tourism Statistics), serta mendukung penyusunan delineasi Metropolitan Statistical Area. Citra satelit digunakan dalam kegiatan Kerangka Sampel Area. Sumber big data lainnya dan inisiatif Kecerdasan Artifisial (Artificial Intelligence) juga diimplementasikan sebagai bagian dari percepatan proses bisnis statistik di BPS.
Kehadiran big data diharapkan dapat memberikan data yang lebih cepat, murah, dan terperinci untuk melengkapi official statistics. Selamat Hari Statistik Nasional 2021.



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA