Rabu, 02 Agu 2023, 07:47:08 WIB, 159 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Diskominfo Kabupaten Bandung Cek Kesiapan KIM Tarumajaya Mewakili Jabar di KIMFest 2023

(Siaran Pers)

Tim Diskominfo Kabupaten Bandung melakukan pengecekan dan koordinasi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (01/08/2023) dalam rangka persiapan lomba KIMFest 2023 di Surabaya pada Oktober mendatang mewakili Jawa Barat.

Pertemuan tersebut mengecek kelengkapan lomba, mulai dari aspek administrasi seperti SK pengurus dan dokumentasi foto, video perkenalan KIM Tarumajaya, serta bahan presentasi yang akan ditampilkan.

Wakil Ketua KIM Tarumajaya, Uus Kusmana menyatakan dirinya dan tim sudah mengumpulkan bahan untuk mempresentasikan kegiatan yang telah mereka lakukan. Ia optimistis KIM Tarumajaya bisa menjadi juara nasional.

"Kalau tidak juara, saya keluar dari KIM," kelakar Uus pada pertemuan yang berlangsung hangat di Jawaya Coffee, kafe binaan KIM Tarumajaya tersebut.

Baginya, ajang lomba ini adalah motivasi sekaligus inspirasi bagi pengurus KIM Tarumajaya lainnya agar terus berkarya.

"Kami siap menunjukkan kemampuan kami karena apa yang akan kami sampaikan saat lomba adalah betul-betul hasil dari kegiatan yang telah kami lakukan selama ini," tambahnya.

Kepala Desa Tarumajaya, Ahmad Iksan yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengapresiasi serta mendukung KIM Tarumajaya pada lomba tersebut.Ia menyatakan Desa Tarumajaya siap mendukung keperluan lomba yang dibutuhkan KIM.

"Target kami adalah juara nasional karena kami membawa harkat martabat Kabupaten Bandung dan Jawa Barat. Kami selalu serius jika kami dilibatkan," jelasnya.

Ahmad juga membeberkan pihaknya telah mendukung KIM sejak awal dirinya dilantik, di antaranya menyediakan alat-alat syuting seperti kamera, mik, dan sebagainya hingga akhirnya KIM Tarumajaya bisa mandiri membuat konten terkait desa secara rutin.

KIM Tarumajaya merupakan kelompok pemberdayaan masyarakat binaan Diskominfo Kabupaten Bandung yang telah berstatus mandiri. Selain secara aktif mampu membuat berbagai publikasi terkait kegiatan dan potensi di desanya melalui berbagai platform, KIM Tarumajaya juga aktif melakukan literasi kepada masyarakat sehingga mampu mengolah sumber daya alam di desanya sendiri dan menghasilkan nilai tambah ekonomi. Beberapa program yang telah berhasil dibuat KIM Tarumajaya di antaranya Citarum Eazy Net (layanan berlangganan internet desa), perpustakaan desa, kafe, serta trip wisata kebun dan pengolahan kopi. Program-program tersebut juga sejalan dengan visi Kabupaten Bandung, yakni menciptakan masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS (bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera)

(Pranata Humas Ahli Pertama Diskominfo - Seyla Musi Indah)





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA