Kamis, 24 Nov 2022, 09:02:33 WIB, 660 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Desa Mandalahaji Wakili Kabupaten Bandung dalam Lomba Gagah Bencana Tingkat Jawa Barat 2022

Gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana (Gagah Bencana) merupakan sarana pembinaan untuk motifasi para kader dan keluarga serta tim pengerak PKK dalam mencapai target PKK-Bangga Kencana Kesehatan.

Bertempat di Desa Mandalahaji kecamatan Pacet, Bupati Bandung @dadangsupriatna yang diwakili kepala DP2KBP3A H. M. Hairun Bandung Tahun 2022 pada Rabu (23/11).

Pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 programnya telah nyata dan mendapat pengakuan yang luas dan terasa manfaatnya dalam melaksanakan kiprahnya di semua sektor kegiatan.

Angka stunting di Kabupaten Bandung berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS)2018, menunjukan prevalensi stunting penurunan dari 40,7% menjadi 35,2%. Dengan adanya Perpres no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting serta peraturan bupati no 74 tahun 2019 tentang percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting dan keputusan Bupati nomor 441.1/kep 114-DINKES/2019. Prevalensi ini lebih tinggi dari Prevalensi stunting nasional 30,8% dan provinsi 31,2%. Meskipun telah menurun, namun stunting masih menjadi prioritas utama pemerintah daerah. Mencapai kehidupan yang tentram, mandiri dan bahagia

Bupati Bandung dalam rangka mengisi kegiatan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana tahun ini, kami manfaatkan untuk lebih meningkatkan pembinaan-pembinaan terhadap berbagai kelompok kegiatan (POKTAN), kampung keluarga berkualitas, capai peserta KB baru MKJP dan pembinaan peserta KB aktif.

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA