Kamis, 30 Mar 2023, 11:35:29 WIB, 280 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sangat menyayangkan keputusan tersebut, namun tetap menghormati keputusan FIFA

 

Keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, tentunya berimbas pula pada batalnya Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sangat menyayangkan keputusan tersebut, namun tetap menghormati keputusan FIFA.

"Mengingat berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, tentunya ada perasaan kecewa dan menyesal, namun kami tetap menghormati keputusan FIFA. Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan" ucap bupati dalam rilis Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (30/03)

Namun demikian, dari peristiwa ini, bupati yang akrab disapa Kang DS itu mengatakan hendaknya semua pihak bisa mengambil hikmah yang positif.

"Jangan membuat keutuhan, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa terpecah. Tidak perlu memperpanjang konflik diantara kita. Peristiwa ini, mari kita jadikan motivasi untuk tetap tegak muka dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di tanah air", ungkap Kang DS.

Terkait upaya negosiasi yang akan kembali dilakukan oleh PSSI dengan pihak FIFA, Kang DS tentunya akan mendukung dan mendoakan upaya Presiden RI Joko Widodo dan PSSI.

"Kita sebenarnya masih sangat berharap agar tetap bisa dilaksanakan di Indonesia. Mendukung apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden dan turut mendo'akan agar Ketua Umum Pak Erick Tohir berhasil melobi FIFA dalam pertemuan di Doha,"harapnya pula.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, kata Kang DS sudah dibuktikan dengan mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan penyempurnaan sarana prasarana stadion Si Jalak Harupat sesuai dengan standar FIFA.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada stadion kebanggaan Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. "Meskipun pada akhirnya tidak jadi dilaksanakan, kami tetap menghormati keputusan FIFA," imbuhnya pula.

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA