Senin, 20 Mar 2023, 11:25:02 WIB, 189 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Merasa prihatin dengan kondisi beberapa wilayah, dimana masih terdapat kampung dan masjid yang belum memiliki jaringan listrik, Bupati @dadangsupriatna melaunching program "Bedas Caang Baranang" di Desa Sukamanah Pangalengan, Minggu (19/3).

Tercatat sebanyak 3.045 unit rumah yang tersebar di 16 desa pada 6 kecamatan belum mendapatkan jaringan listrik. Salah satunya di Desa Sukamanah, yang ironis sebagai daerah penghasil listrik namun belum punya penerangan.

Program tersebut digagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan pihak swasta yang ikut berbagi solusi dengan pemerintah daerah, melalui penyediaan listrik secara mandiri atau limar (listrik mandiri rakyat) yang diproduksi oleh komunitas masyarakat.

Program ini juga secara tidak langsung memberi nilai tambah bagi lingkungan sekitar, terutama para santri di Ponpes maupun para pemuda yang belum memiki pekerjaan.

Kolaborasi pentahelix ini sebagai tanda nyaah ka rakyat, tugas mulia bagi sesama. Mengingat menjelang bulan Ramadan masjid-masjid harus mendapatkan jaringan listrik.

 

-- Informasi selengkapnya silahkan akses artikel asli berikut.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA