TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK KABUPATEN BANDUNG

KEPALA DINAS

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengatur, merumuskan, membina, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mempertanggungjawabkan kebijakan dan pelaksanaan urusan pemerintahan di Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, informatika, Statistik dan Persandian

Kepala Diskominfo menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyusunan rencana kerja kesekretariatan;
  2. Pengumpulan dan pengolahan usulan rencana kebutuhan program Diskominfo;
  3. Ptugas-tugas kesekretariatan;
  4. Pengendalian pelaksanaan kegiatan pelayanan umum dan kepegawaian, keuangan serta perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  5. Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya; dan
  6. Penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Sekretariat.

SEKRETARIS

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas di bidang pengelolaan pelayanan kesekretariatan yang meliputi pengkoordinasian penyusunan program, pengelolaan umum dan kepegawaian serta pengelolaan keuangan;

Sekretaris menyelenggarakan fungsi :
  1. Perumusan kebijakan teknis sesuai dengan lingkup tugasnya;
  2. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum sesuai dengan lingkup tugasnya;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

SUBBAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengkoordinasian penyusunan rencana dan program Diskominfo;

Subbagian Penyusunan Program menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyusunan rencana dan program kerja operasional kegiatan pelayanan dan pengkoordinasian penyusunan rencana dan program kerja Diskominfo;
  2. Pengkoordinasian penyusunan rencana operasional kegiatan dan program kerja Diskominfo;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi penyusunan rencana kerja dan anggaran Diskominfo dengan subbag keuangan;
  4. Pengkoordinasian penyusunan laporan pelaksanaan rencana dan program Diskominfo;

SUBBAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan administrasi umum dan kerumahtanggaan serta administrasi kepegawaian

Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyusunan rencana dan program kerja operasional kegiatan pengelolaan administrasi dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Diskominfo;
  2. Pengkoordinasian penyusunan pelayanan administrasi kelembagaan dan ketatalaksanaan pelaksanaan tugas Diskominfo;
  3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  4. Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

SUBBAGIAN KEUANGAN

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pengelolaan administrasi dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Diskominfo

Subbagian Keuangan menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyusunan rencana dan program kerja operasional kegiatan pengelolaan administrasi dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Diskominfo;
  2. Pelaksanaan pengumpulan bahan anggaran pendapatan dan belanja Diskominfo;
  3. Pelaksanaan teknis administrasi pengelolaan keuangan Diskominfo;
  4. Pelaksanaan penyusunan laporan pengelolaan keuangan Diskominfo;
  5. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;

KEPALA BIDANG PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengelolaan opini publik

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis operasional bidang Pengelolaan Informasi Publik, meliputi Pengelolaan Opini Publik,Pengelolaan Informasi Publik dan Pengelolaan Media Publik;
  2. Penyelenggaraan rencana kerja bidang Pengelolaan Informasi Publik, meliputi Pengelolaan Opini Publik,Pengelolaan Informasi Publik dan Pengelolaan Media Publik;
  3. Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja bidang Pengelolaan Informasi Publik, meliputi Pengelolaan Opini Publik,Pengelolaan Informasi Publik dan Pengelolaan Media Publik.

KEPALA SEKSI PENGELOLAAN OPINI PUBLIK

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengelolaan opini publik

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  3. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pengelolaan opini publik.

KEPALA BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas di bidang pelayanan informasi publik, pelayanan komuniasi publik, dan kemitraan komunikasi publik

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis operasional Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, meliputi Pelayanan Informasi Publik, Pelayanan Komuniasi Publik dan Kemitraan Komunikasi Publik;
  2. Penyelenggaraan rencana kerja Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, meliputi Pelayanan Informasi Publik, Pelayanan Komuniasi Publik dan Kemitraan Komunikasi Publik;
  3. Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pengelolaan opini publik.
  5. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pengelolaan dan pelayanan informasi publik.

KEPALA SEKSI KEMITRAAN KOMUNIKASI PUBLIK

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas di bidang pelayanan informasi publik, pelayanan komuniasi publik, dan kemitraan komunikasi publik

Kepala Seksi Kemitraan komunikasi publik menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Kemitraan komunikasi publik;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Kemitraan komunikasi publik;
  3. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pengelolaan dan kemitraan komunikasi publik

KEPALA BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas di bidang infrastruktur dan teknologi, pengelolaan data dan integrasi sistem informasi dan keamanan informasi dan telekomunikasi

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis operasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, meliputi infrastruktur dan teknologi, pengelolaan data dan integrasi sistem informasi, dan keamanan informasi dan telekomunikasi;
  2. Penyelenggaraan rencana kerja bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, meliputi infrastruktur dan teknologi, pengelolaan data dan integrasi sistem informasi, dan keamanan informasi dan telekomunikasi;
  3. Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja bidang Layanan e-Government, meliputi Pengembangan Aplikasi, Pengembangan Ekosistem e-Government dan Tata Kelola e-Government.

KEPALA SEKSI PENGEMBANGAN APLIKASI

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengembangan aplikasi

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pengembangan Aplikasi;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pengembangan Aplikasi;
  3. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pelayanan dan pengembangan aplikasi.

KEPALA SEKSI PENGEMBANGAN EKOSISTEM E-GOVERNMENT

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengembangan ekosistem e-government.

Kepala Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  3. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pelayanan dan pengembangan ekosistem e-government.

KEPALA SEKSI TATA KELOLA E-GOVERNMENT

Mempunyai tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengembangan tata kelola e-government

Kepala Seksi Tata Kelola e-Government menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Tata Kelola e-Government;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Tata Kelola e-Government;
  3. Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pelayanan dan pengembangan tata kelola e-government.

KEPALA BIDANG STATISTIK DAN PERSANDIAN

Mempunyai tugas pokok memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas di bidang pengumpulan dan pengolahan data statistik, analisa dan penyajian data statistik dan persandian

Kepala Bidang Statistik dan Persandian menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis operasional bidang Statistik dan Persandian, meliputi pengumpulan dan pengolahan data statistik, analisa dan penyajian data statistik dan persandian;
  2. Penyelenggaraan rencana kerja bidang Statistik dan Persandian, meliputi pengumpulan dan pengolahan data statistik, analisa dan penyajian data statistik dan persandian;
  3. Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. penyelenggaraan pengendalian, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja bidang Statistik dan Persandian, meliputi pengumpulan dan pengolahan data statistik, analisa dan penyajian data statistik dan persandian

Link Terkait