Senin, 20 Sep 2021, 09:22:08 WIB, 507 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Saatnya kita semua menjadi sumber solusi untuk menangani sampah menjadi sumber daya lingkungan. Melalui Tema “Pilah Pilih Sampah dari Rumah”, World Cleanup Day (WCD) 2021 merupakan sebuah gerakan sosial untuk mengambil peran dalam penanganan sampah yang dilaksanakan di berbagai negara.

Menyambut positif dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, Pemkab Bandung telah mengikuti aksi bersih-bersih ini yang dilakukan secara serentak mulai 12 September sampai 24 September 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asep Kusumah menjelaskan dalam kegiatan WCD di Kabupaten Bandung “Selama rangkaian 5 hari ini sudah tertangani sampah sebesar 135,75 ton atau rata-rata perhari sekitar 27,15 ton melalui bank sampah tematik dan kader Bandung Bedas yang sebelumnya telah dilaunching Bupati Bandung”.

Bupati Bandung juga turut mengikuti gerakan menabung sampah dan para Perangkat Daerah yang sudah terlibat dalam kegiatan ini pun diberi penghargaan dari Bank Sampah dengan 2 kategori, yaitu sebagai Nasabah Teraktif dan Nasabah dengan Tabungan Terbesar, yang tentu bisa menghasilkan secara ekonomi.

Bupati mengajak masyarakat untuk Ikuti gerakan WCD ini dengan Pilah sampah dari rumah melalui Lubang Cerdas Organik (LCO) untuk penanganan sampah organik dan bergabung ke Bank Sampah terdekat untuk penanganan sampah anorganik.

“Mari Bersatu untuk Indonesia Bersih Bersama Bandung BEDAS!”



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA