Kamis, 20 Jun 2019, 16:21:40 WIB, 96 View Administrator, Kategori : Informasi Diskominfo

Tim Penilai verifikasi KLA Tingkat Nasional Tahun 2019 melakukan verifikasi langsung ke Kampung Sindangsari Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey, setelah mengunjungi Taman Pacantells di Dishub Kabupaten Bandung dan melakukan Audiensi di Rumah Dinas Bupati Bandung, Selasa 18 Juni 2019.

Ketua Tim Verifikasi/Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan Keluarga dan Lingkungan Kementerian PPPA, Rohika Kurniadi Sari, SH.,M.Si, menyampaikan, ada beberapa indikator untuk suatu desa/kelurahan disebut sebagai Desa Layak Anak. Salah satu indikator adalah adanya regulasi Tingkat Desa, Peraturan Desa yang mengatur tentang Perlindungan Anak dan Pemenuhan Hak Anak oleh Pemerintah Desa dan orang tua. Anak dijamin tidak terlantar, anak terjamin untuk tidak menikah di usia dini, dijamin kesehatannya, ada Taman Baca Anak, Taman bermain, ada Posko Pengaduan untuk anak sebagai perlindungan terhadap tindak kekerasan, dan adanya layanan Lingkungan Ramah Anak.

Melalui Verifikasi langsung ke lapangan, Rohika Kurniadi menjelaskan, Kampung Sindangsari Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey ini bisa menjadi model Desa Layak Anak, yang dapat ditularkan pada desa-desa lainnya. Proses mekanismenya, baik dalam pemenuhan hak anak dan penanganan korban kekerasan terhadap anak, terakomodir dalam Dokumen Kebijakan Desa, dan aturan-aturan yang sudah dibangun bersama-sama masyarakat.



Sabtu, 24 Agu 2019 TURNAMEN E-SPORT PIALA BUPATI


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Ir. Hj. ATIH WITARTIH, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
Ir. ANITA EMMAYANTI, MT
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA