Kamis, 07 Okt 2021, 09:46:06 WIB, 27 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Petani Milenial merupakan program Dinas Pertanian Kabupaten Bandung untuk kemajuan di bidang pertanian, dengan mengusung konsep smart farming. Menjadi petani modern perlu menerapkan smart farming, melalui Smart green house sebagai salah satu solusinya.

Dalam Smart green house terdapat 3 ciri pertanian modern, yaitu terdapat biosains atau tanaman berkualitas dengan harga tinggi, pemanfaatan alat pertanian, dan produktivitas pertanian tinggi dengan biaya operasional relatif rendah.

Pemanfaatan smart green house di Kabupaten Bandung berada di Kecamatan Pangalengan bernama Nudira Fresh. Tomat Cherry yang dinilai berdaya jual tinggi, Nudira Fresh mengandalkan komoditas tersebut untuk mendukung aktivitas ekspor, karena tomat cherry sangat diminati warga lokal maupun mancanegara.

Pertanian modern ini didukung Wakil Bupati Bandung melalui penyuluhan yang bertajuk "Smart Green House Untuk Ekspor" bersama BPPSDMP Kementan RI, yang juga menghadirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada program Petani Milenial, Rabu 6 Oktober 2021.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA