Selasa, 19 Mei 2020, 14:32:46 WIB, 255 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bandung, masih terus berlanjut ke tahap 3, dari 20 Mei - 29 Mei 2020, disebabkan kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung belum menunjukkan penurunan yang signifikan.
Data perkembangan Covid-19 hari ini, menunjukkan jumlah total pasien positif mencapai 64 orang. Sebanyak 42 positif aktif, 17 sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

PSBB gelombang ketiga ini meliputi 5 kecamatan, Margahayu, Margaasih, Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Cileunyi; dengan didukung 19 titik check point. Kecamatan lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan penguatan di kecamatan, desa dan RW, melalui gugus tugas setempat yang senantiasa dioptimalkan.

Hal itu disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung, Kepala Diskominfo, Drs. Yudi Abdurahman M.Si didampingi Kepala Bidang Pelayanan, Dinas Kesehatan, dr. Riantini, MMRS.

Menghadapi Idul Fitri 1441 H, penerapan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan. Semua harus memakai masker, gunakan sanitizer/cuci tangan pakai sabun setiap habis memegang sesuatu yang kemungkinan sudah dipegang banyak orang, dan tetap lakukan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter.

Kementerian Kesehatan sudah menyatakan bahwa Covid-19 tidak hanya menular melalui "droplet" (cipratan air liur dari batuk/bersin), namun juga bisa menjadi "airborne", yakni dapat bertahan di udara dalam kurun waktu 8 jam, dari nafas penderita.

Oleh karena itu kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, pulang ke rumah agar segera membersihkan diri dan mengganti pakaian sebelum menyentuh keluarga yang dicintai.
Tingkatkan imunitas/daya tahan tubuh dengan makanan bergizi, cukup vitamin, berolahraga, berjemur, dan cukup tidur minimal 6 jam.



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA