Selasa, 18 Jun 2019, 14:38:42 WIB, 1237 View , Kategori : Informasi Diskominfo

#TalkshowRadioKandagaDiskominfo

Para orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya ke jenjang SMP, tak usah lagi repot mendatangi sekolah, karena tahun ini orang tua bisa mendaftarkan melalui sistem online, tanpa dipungut biaya apapun. Namun, untuk jenjang TK dan SD masih belum sistem online.

Melalui talkshow di Radio Kandaga, narasumber Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Maman Sudrajat, menyampaikan hal tersebut, sebagai Sosialisasi Peraturan Bupati Bandung Nomor 30 Tahun 2019, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang TK, SD & SMP di Kabupaten Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020.

Tahun ini, ada beberapa jalur yang dapat ditempuh, dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Jalur Zonasi: Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP orang tua, dan SHUSBN SD/MI, untuk Paket A usia maksimal 15 tahun. Sekolah wajib menerima peserta didik, dengan kuota paling sedikit 90 %, bagi yang berdomisili sesuai zona yang ditetapkan Pemerintah. Untuk wilayah yang berbatasan antar zona, dapat mendaftar di luar zona yang ditetapkan, dengan maksimal jarak 1.000 meter, dan pendaftar di luar zona Kabupaten Bandung, dibatasi hanya 5% dari pendaftar yang diterima.
  2. Jalur Prestasi: Sertifikat Kejuaraan yang dilegalisir oleh penyelenggara, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP orang tua, SHUSBN SD/MI, untuk Paket A usia maksimal 15 tahun, dan Surat Kelakuan Baik. 
  3. Kuota dibatasi 5%, ditentukan dari nilai USBN/UN atau Penghargaan Akademik maupun Non akademik selain Tingkat SD.
  4. Perpindahan tugas orang tua, membuat Surat Keterangan Pindah Tugas dari Instansi dan membuat Fakta Integritas dari pimpinan, kuota penerimaan paling banyak 5%.

Jadwal Pelaksanaan PPDB:
Penetapan Zonasi : 22 april 2019 
Sosialisasi PPDB : 20 Mei s/d 21 Juni 2019. Jalur Zonasi: 1 s/d 6 Juli 2019 
Pengumuman Hasil Penerimaan: 10 Juli 2019. Pendaftaran Ulang : 11 s/d 12 juli 2019, dan Awal Tahun Pembelajaran/MPIS, mulai 15 juli 2019.
 





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA