Sabtu, 27 Jun 2020, 17:21:53 WIB, 7286 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Dalam menjalankan program BANGGA KENCANA (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana), DP2KBP3A melakukan berbagai upaya yaitu dengan cara pelayanan KB bergerak dan kunjungan ke PUS (Pasangan Usia Subur) yang memerlukan kontrasepsi, mengoptimalkan peran PKB/PLKB/TPD/ IMP, dan pergerakan Mobil Unit Penerangan KB, untuk Percepatan Pencegahan Covid-19.
Perkembangan kehamilan di masa Covid-19 diperkirakan akan meningkat, namun menurut data, di Kabupaten Bandung tidak ada kenaikan secara signifikan.

Demikian disampaikan Dra. Ida Farida, MM, Kabid Pengendalian, Penyuluhan dan Pergerakan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, didampingi Kasi Advokasi dan Pergerakan, Yogaswara, S.Pd., pada talkshow live streaming di: radiokandaga.bandungkab.go.id, Kamis, 25 juni 2020.

Jelang Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII, 29 Juni 2020 mendatang, dengan tema: "Melalui Keluarga Kita Wujudkan SDM Unggul Melalui Indonesia Maju", BKKBN berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB serentak "Sejuta Akseptor", di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bandung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jenis pelayanan KB yang diberikan adalah pil, kondom, suntik, IUD, dan implan, di tempat pelayanan seperti: Puskesmas, PMB, IMP, Rumah sakit/Faskes, dan pelayanan KB bergerak.
Sebanyak 24.254 Akseptor menjadi sasaran dalam kegiatan pelayanan "Sejuta Akseptor" di Kabupaten Bandung, dan rencananya akan tercatat dalam Rekor MURI.

 



Kamis, 28 Mar 2024 Penyusunan ISO 27001:2022


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA