Kamis, 27 Jun 2019, 11:49:09 WIB, 89 View Administrator, Kategori : Informasi Diskominfo

#TalkshowRadioKandagaDiskominfo

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ini memberlakukan sistem zonasi, untuk mengubah pola mindset dari sekolah favorit menjadi sekolah bermutu. Sekolah bermutu dibentuk untuk pemerataan pendidikan di semua wilayah. Pemerintah juga berupaya bagaimana dengan pola zonasi ini, semua sekolah nantinya memiliki standar yang sama, pengelolaannya sama, dan kompetensi guru yang sudah merata. Hanya untuk sarana dan prasarana memang membutuhkan waktu.

Dalam peningkatan kapasitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bandung berupaya setiap tahunnya dari segi aksesibilitas dan peningkatan mutu. Pemerintah sudah tidak lagi membedakan Sekolah Negeri atau Swasta dan Kurikulum Negeri atau Swasta. Melalui era revolusi industri 4.0, siswa diharapkan dapat memiliki pola pikir ataupun pembelajaran yang "high order thinking skill" atau bagaimana logika siswa itu diasah.

Hal itu disampaikan Pengelola Kurikulum dan Kesiswaan, Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Ricky Agus Budiman, terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pada Talkshow di Radio Kandaga Pemkab Bandung, yang dipandu oleh Wenty Istiqomah, Senin, 24 Juni 2019.

Terkait dengan nilai Ujian Nasional yang tidak berpengaruh dalam PPDB sistem zonasi, Ricky menyampaikan, kedepan rencananya akan dirubah polanya dan akan diganti dengan sistem lain yang tujuannya untuk pemetaan pendidikan namanya AKSI (Assesmen Kompetensi Siswa Indonesia).

Inilah yang disebut pendidikan karakter, pendidikan tidak terpaku kepada sebuah nilai kuantitatif secara keseluruhan, namun ada nilai kualitatif yang di dalam sistem zonasi ini akan dimunculkan.

Pendaftaran online tingkat SMP, mulai pukul 07.30 sampai 15.00 WIB. Siswa bersama orangtua bisa datang ke sekolah dengan membawa persyaratan, dan nanti operator di sekolah yang akan membantu pendaftaran secara online, melalui web. ppdbkabbandung.info. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi masyarakat Kabupaten Bandung yang belum siap 100% untuk membuat user sendiri.



Sabtu, 24 Agu 2019 TURNAMEN E-SPORT PIALA BUPATI


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Ir. Hj. ATIH WITARTIH, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
Ir. ANITA EMMAYANTI, MT
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA