Selasa, 30 Jun 2020, 15:31:47 WIB, 193 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT. Telkom terhadap bakti untuk negeri di masa pandemi Covid-19, hadir Aplikasi Peduli Lindungi yang sudah diberikan hak ciptanya kepada Kementerian Kominfo RI.

Aplikasi ini berfungsi untuk melacak penyebaran Covid-19, dengan cara kerja mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat berpergian, agar penelusuran kontak dengan penderita covid-19 dapat dilakukan.

Teddy Rukmantara General Manager PT. Telkom Witel Bandung Barat, menyampaikan hal itu saat bincang-bincang dalam acara talkshow Live Streaming di : radiokandaga.bandungkab.go.id, dengan tema: "Facing New Normal Bersama Peduli Lindungi".

Dikatakan Teddy, ketika ada gadget lain dalam jangkauan bluetooth yang juga terdaftar dalam Aplikasi Peduli Lindungi, maka akan terjadi pertukaran informasi yang direkam oleh masing-masing perangkat. Selanjutnya Peduli Lindungi akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif covid 19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan). Hal ini akan sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat mengingat riwayat perjalanan, dan dengan siapa saja dia melakukan kontak.

Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengetahui zona merah di wilayahnya.
Data rahasia pengguna Aplikasi ini terjamin, karena disimpan dalam server yang aman, dan data tidak akan di akses, kecuali jika pengguna dalam resiko tertular Covid-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2020, untuk saat ini pengguna Aplikasi Peduli Lindungi se Indonesia sudah mencapai 4 juta, meskipun targetnya belum mencapai 5% dari jumlah populasi di Indonesia.
Sementara hadirnya Aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Bandung masih kurang tersosialisasikan, sebab baru 0.9% atau sekira 35 ribu orang yang menggunakan Aplikasi ini, masih lebih rendah dibanding Cimahi dan Kota Bandung, yang sudah mencapai 2,5%.

 



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA