Rabu, 17 Jun 2020, 18:21:57 WIB, 804 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung berperan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) secara proporsional menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kadisdamkar Kabupaten Bandung Sutarno Yono, saat talkshow di Radio Kandaga, mengatakan, dalam masa PSBM atau bahkan melebihi, akan dilakukan penyemprotan disenfektan, dengan mengerahkan 8 unit mobil Damkar, di semua wilayah PSBM.

Ditegaskannya, bahwa Damkar tetap di depan, 24 Jam melakukan pelayanan kepada masyarakat oleh para petugas secara sukarela. Selain pemadaman kebakaran rumah ataupun pabrik, juga melakukan pelayanan operasi tangkap tawon, evakuasi orang tenggelam, penangkapan ular, penyelamatan binatang, membantu melepaskan cincin dari jari yang bengkak. Semua dilakukan petugas resque penyelamatan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Sebagai upaya meminimalisir terjadinya kebakaran, Kadisdamkar menghimbau masyarakat untuk menjaga rumah masing-masing. Perhatikan arus pendek supaya tidak terjadi korsleting listrik, ketika bepergian cek kompor, saklar.
Dihimbau pula masyarakat agar mempunyai Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan, hubungi Pusdalop di Nomor : 022 5891113, atau unit pemadam kebakaran di wilayahnya.

 



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA