Kamis, 02 Sep 2021, 20:58:24 WIB, 378 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

Berkat kecanggihan teknologi, air dari aliran Sungai Citarum saat ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Inovasi pengolahan air bersih tersebut digagas oleh Satgas Citarum Harum yang bekerjasama dengan PT. IKAWA. Air yang bersumber dari sungai citarum diolah dengan menggunakan metode penyulingan yang pada akhirnya dapat menghasilkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat sekitar yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Air yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ini sudah melalui uji lab dengan hasil Power of Hydrogen (pH) 7 sebagai indikator layak untuk diminum.

Bupati Bandung HM. Dadang supriatna menyatakan bangga ketika mengetahui bahwa di Desa Sukamukti terdapat instalasi air bersih yang layak untuk di konsumsi. Beliau tertarik untuk mengembangkan instalasi air bersih di Kabupaten Bandung.

"Ada pengolahan yang unik, ternyata dari air yang kotor di Sungai Citarum bisa diolah menjadi air bersih yang layak minum. Kita ingin kembangkan pengelolaan air bersih ini di Kabupaten Bandung." hal itu disampaikan Bupati saat meninjau instalasi pengolahan air bersih di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 2 September 2021.



Selasa, 23 Apr 2024 Karnaval Budaya Bedas


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
ERNA MARLENA S.T., M.Si.

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA