Kamis, 21 Mei 2020, 15:10:45 WIB, 119 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Ibu yang sedang hamil, bersalin, nifas dan bayi yang baru lahir, sangat perlu memperhatikan kesehatan apalagi saat ini masih pandemi COVID-19.

Beberapa hal yang perlu diketahui oleh ibu hamil saat pandemi, antara lain pada pemeriksaan kehamilan pertama diharuskan konsultasi ke dokter, untuk "screening" faktor resiko.
Pemeriksaan kehamilan trisemester 2, bisa melalui telekonsultasi klinis kecuali ada tanda yang membahayakan, seperti mual dan muntah yang tidak berhenti, bengkak pada tubuh dan lainnya.
Pemeriksaan trimester 3 harus dilakukan 1 bulan sebelum taksiran persalinan.

Teti Nuryati, Amd.,Keb-SKM, Bidan dari Puskesmas Soreang, mengungkapkan hal itu saat talkshow di Radio Kandaga, AM 810 KHz, streaming: radiokandaga.bandungjab.go.id.

Terkait pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak dimasa pandemi Covid-19, Bidan Teti menyarankan agar sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19. Bagi ibu dengan status ODP, PDP atau terkonfirmasi Covid-19, harus melakukan persalinan di RS rujukan Covid-19.

Sementara bagi Ibu yang menyusui, disarankan untuk cuci tangan sebelum menyentuh bayi, payudara, pompa ASI, atau botol. Gunakan masker saat menyusui, dan Ibu dengan status PDP/terkonfirmasi Covid-19, untuk sementara memberikan ASI secara tidak langsung (menggunakan botol), sampai dinyatakan negatif.



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA