Sabtu, 22 Jun 2019, 20:35:14 WIB, 976 View , Kategori : Informasi Diskominfo

Dalam Gerakan Bulan Menanam, dilakukan Eco Touring penanaman pohon di Kampung Cilaki Jl. Cukul Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jum’at, 21 Juni 2019. Kegiatan Gerakan menanam pohon di tebing-tebing jalan di Cukul Pangalengan yang termasuk daerah rawan longsor, merupakan salah satu giat bersama dengan Dinas Lingkungan hidup.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, berharap, gerakan ini bisa kembali menghijaukan tebing-tebing dan meminimalisir terjadinya longsor di wilayah tersebut. Langkah lain dilakukan pula oleh Dinas PUPR Kabupaten Bandung, melalui solusi teknologi cairan polimer yang bisa mengeraskan tanah gembur, namun kelebihannya masih bisa ditanami pohon.

Secara simbolis, Bupati Bandung menyerahkan 100 bibit tanaman, selain itu akan ada bantuan bibit tanaman melalui CSR, Bank Jabar, maupun program hasil Musrenbang, dan dari dana Desa yang di arahkan untuk pengadaan bibit pohon.

Kepala Dinas Ligkungan Hidup Asep Kusuma menghimbau, agar spirit menanam pohon ini harus terus digalakkan, dan diharapkan seluruh masyarakat dapat bersama-sama bertanggung jawab terkait persoalan lingkungan.



Kamis, 28 Mar 2024 Penyusunan ISO 27001:2022


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

H.YOSEP NUGRAHA, S.H., M.I.P
PERDANA FIRMANSYAH S.STP,M.Si
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
SANDI APRIATNA,S.STP

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA